FaktualNews.co

Cuitan Ini Viral Gegara Singgung Polemik Kandungan Vaksin Covid-19

Peristiwa     Dibaca : 123 kali Penulis:
Cuitan Ini Viral Gegara Singgung Polemik Kandungan Vaksin Covid-19
FaktualNews.co/dofir
Tangkapan layar cuitan Mbok Tiwi yang viral di media sosial Twitter.

SURABAYA, FaktualNews.co-Cuitan akun Twitter @tiuwtiw mendadak viral karena menyinggung soal polemik kandungan vaksin Covid-19. Simbok Tiwi, nama akun tersebut, memposting kalimat bernada cibiran kepada pihak yang kerap mempermasalahkan kandungan vaksin Covid-19. Padahal menurut Simbok Tiwi, pihak tersebut justru doyan makan makanan mengandung zat berbahaya.

“Gak usah sok-sokan ketakutan mikir ada kandungan apaan aja di dalam vaksin, lu makan mie ayam pake saos botolan yang banyak pake pewarna tekstil sama tomat busuk aja tetep lahap makannya,” begitu cuitan itu ditulis.

Sontak saja, cuitan yang diunggah pada hari Kamis (14/1/2021), pukul 07.37 WIB itu pun serta-merta viral dan mendapat 59 ribu suka serta di-retweet sebanyak 22 ribu kali.

Ratusan komentar juga membanjirinya. Hingga berita ini ditulis, sudah ada 921 komentar para warganet.

Ada yang menimpali cuitan Simbok Tiwi dengan komentar bernada serupa. Dengan turut pula menambahkan soal gaya hidup buruk lain masyarakat, akan tetapi mempersoalkan kandungan vaksin Covid-19.

Seperti akun @MNyta_ misalnya. Ia menulis tentang orang takut corona namun suka merokok, mabuk-mabukan hingga begadang.

“Lucunya, orang yaang takut corona…masih ngerokok, masih mabok, sering bergadang, sering makan makanan ngga sehat, penyakit kok pilih2 wkwkwk,” komentar dia.

Lalu akun @WndylrwandonoMH, ia menulis komentar tentang orang yang doyan minum es teh berbahan air sungai tapi juga mempersoalkan vaksin Covid-19.

Sama lele yg sumber makanannya dari jamban,” tulisnya.

Kendati demikian ada pula yang menilai sikap orang yang mempersoalkan kandungan vaksin Covid-19 adalah kewajaran karena zat antibodi tersebut merupakan hal baru.

“Wajar aja orang bersikap gitu mbakkk, karna vaksin ini hal yg baruu. Saos botolan itu udah hal biasa, jd orang ga terlalu mikir ap kandungan didalamnya. Paling cabe sama tomat. Nah kalo vaksin ga tauuuuu,” kata akun @apiiidddd mengomentari.

Baca berita menarik lainnya hasil liputan
Editor
Sutono

YUK BACA

Loading...